Terinfeksi Covid-19, Donald Trump Alami Demam 24 Jam

Terinfeksi Covid-19, Donald Trump Alami Demam 24 Jam

WASHINGTON - Pasca dinyatakan positif terinfeksi coronavirus disease (covid-19), kondisi Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan mengalami beberapa gejala. Diantaranya adalah demam selama 24 jam.

Dilansir CNN Internasional Dokter Gedung Putih, Dr Sean Conley menyatakan dalam keterangan tertulis bahwa Presiden Trump dalam kondisi baik. Bahkan ia tidak perlu menggunakan bantuan oksigen.

Dokter memberinya remdesivir yang merupakan obat untuk mempercepat penyembuhan pasien covid-19.

Sementara subuah sumber menyatakan Trump mengalami demam dan kesulitan bernapas saat dia dirawat di Rumah Sakit Militer Walter Reed. \"Ini serius, Trump sangat, sangat lelah,\" kata seorang penasehat Presiden As.

Namun, Gedung Putih tetap tutup mulut terkait seberapa parah kondisi Donald Trump saat ini, dan selalu mengatakan bahwa presiden akan baik-baik saja.

Dalam pesan video yang diunggah ke Twitter @realDonaldTrump, Presiden mengucapkan terima kasih kepada rakyat Amerika atas dukungan mereka pasca dirinya dinyatakan positif Covid-19.

\"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungannya yang luar biasa. Saya akan pergi ke rumah sakit Walter Reed, saya baik-baik saja, tapi kami akan memastikan semuanya berjalan dengan lancar,\" ucapnya dalam klip berdurasi 18 detik tersebut.

Putri Trump, Ivanka Trump juga memanggil sang ayah dengan sebutan \'pejuang\' dan mengatakan, dia akan mengalahkan penyakit ini.

\"Aku mencintaimu Ayah,\" ucap Ivanka. (yud)

Tonton video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=ss_5MjBrRSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: